Fasilitas Rawat Inap

Rehabilitasi Medik

Rehabilitasi Medik & Fisioterapi RS Ananda didukung tenaga ahli dan terapis serta peralatan fisioterapi dan rehabilitasi medik terkini.

fasilitas
fasilitas

perawatan rehabilitasi RS Ananda berfokus untuk merehabilitasi pasien yang mengalami cacat fisik akibat cedera atau penyakit. Dikenal juga dengan nama kedokteran fisik dan rehabilitasi atau physiatry. Cabang kedokteran ini didedikasikan untuk membantu pasien hidup senormal mungkin meskipun memiliki keterbatasan fisik.

Mereka yang memiliki keterbatasan fisik sulit untuk hidup normal dan produktif. Kekhawatiran ini menjadi alasan kenapa perawatan rehabilitasi dibuat. Tidak seperti cabang kedokteran lain yang bertujuan mendiagnosa dan mengobati kondisi tertentu, perawatan rehabilitasi bertujuan membanti pasien mengatasi keterbatasan fisiknya. Oleh karena itu, physiatrist dilatih dalam kondisi yang beragam, seperti cedera tulang belakang dan masalah lain yang menyebabkan keterbatasan kemampuan fisik.

Rehabilitasi Medik & Fisioterapi RS Ananda didukung tenaga ahli dan terapis serta peralatan fisioterapi dan rehabilitasi medik terkini.

Pelayanan Rehabilitasi Medik & Fisioterapi RS Ananda terdiri dari : Konsultasi Dokter Rehabilitasi Medik, Layanan Fisioterapi, Terapi Wicara, dan Terapi Okupasi.

Jadwal Rehabilitasi Medik & Fisioterapi RS Ananda:

Setiap hari Selasa, Rabu, Jumat : 14.30 – 17.00 wib


 

 



kelas
Jenis Pemeriksaan Rehabilitasi Medik
Jenis Pemeriksaan Rehabilitasi Medik

Melayani Keluhan :

  • Nyeri otot daerah kepala, leher, bahu, pinggang, paha, lutut, kaki, tangan dan jari.
  • Kelainan otot, sendi dan tulang, pengapuran pada leher, pinggang, lutut dan kaki.
  • Pemulihan setelah operasi tulang dan tulang belakang.
  • Pembuatan alat bantu seperti sepatu khusus, korset, alat bantu jalan.
  • Gangguan saraf seperti stroke, saraf terjepit, gangguan saraf tepi.
  • Gangguan pernapasan seperti batuk kronis, sesak napas, asma, kesulitan pengeluaran dahak