BERITA

JANGAN RAGU UNTUK BEROBAT GIGI SELAMA BERPUASA!

Seringkali kebanyakan dari kita enggan untuk melakukan perawatan gigi selama menjalankan ibadah puasa. Padahal, asal dipahami dan dilakukan dengan benar, hampir semua jenis perawatan gigi itu aman dan BOLEH dilakukan bahkan saat pasien sedang berpuasa.

Berikut contohnya :

promo detail

1. penambalan gigi

Tidak ada hal yang patut kita khawatirkan saat melakukan penambalan gigi padahal kita sedang berpuasa. Dokter gigi akan membersihkan jaringan yang kotor di dalam gigi dan bisa langsung melakukan penambalan tanpa melakukan tindakan yang dapat mengganggu jalannya ibadah puasa

2. pembersihan karang gigi

Sama halnya dengan penambalan gigi, pembersihan karang gigi pun tidak perlu dikhawatirkan akan mengganggu jalannya puasa. Yang dilakukan dokter gigi hanya membersihkan noda dan karang gigi dengan mesin getar saja.

3. suntikan anestesi dan pencabutan gigi

Tak perlu khawatir suntikan anestesi sebelum pencabutan membatalkan puasa. Suntikan anestesi merupakan zat untuk menghalangi jalannya proses rasa sakit ke otak. Selama suntikan itu tidak mengandung cairan bernutrisi, seperti cairan infus, maka ini boleh dilakukan saat berpuasa.

Begitu pula dengan pencabutan gigi. Adanya darah yang keluar setelah pencabutan gigi tidak membatalkan puasa. Sesaat setelah gigi tercabut pasien kan diinstruksikkan untuk menggigit kain kassa untuk menghentikan perdarahan

4. tentang berkumur saat prosedur perawatan

Berkumur saat perawatan gigi dibolehkan dengan catatan kita menghindari menelan air kumuran dengan sengaja.

 

Begitulah beberapa jenis perawatan gigi yang aman dilakukan meskipun kita sedang berpuasa. Jika ada cairan yang tertelan (tidak sengaja) insyaallah tidak akan membatalkan puasa kita karena memang tidak disengaja.

Jadi, jangan ragu untuk rawat gigi mu selama bulan puasa.

up next images
SELANJUTNYA

Bahaya Gadget Bagi Kesehatan Si Kecil

Kemajuan teknologi yang semakin canggih membuat beberapa gadget, ponsel pintar atau tablet terus berkembang. Namun, bagi orang tua yang sudah memperkenalkan gadget pada anak, harus mewaspadainya, khususnya terkait masalah kesehatan si kecil.

Berikut beberapa dampak negatif dari penggunaan gadget :

LIHAT DETAIL